Pelatih Liverpool Dikritik Bek Buangannya, Alberto Moreno

Pelatih Liverpool Dikritik Bek Buangannya, Alberto Moreno

KedaiBola.org – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikritik pemain belakangnya, Alberto Moreno. Bek asal Spanyol itu mengkritik manajemen tim yang diterapkan pelatih asal Jerman tersebut, dan ia mengaku ingin kembali ke Spanyol.

Bek sayap Liverpool, Alberto Moreno, musim ini baru bermain dalam dua pertandingan liga. Ia memang bukan pemain yang diminati di Anfield. Apalagi, kontraknya bersama the Reds akan berakhir pada Juni mendatang.

“Saya merasa tidak nyaman, itulah yang sebenarnya,” ujar Alberto Moreno kepada Cadena Ser.

Berikan Segalanya untuk Liverpool, Tapi Tersingkir

“Saya membuat diri saya sendiri cedera karena telah berikan segalanya untuk tim ini. Saya pikir, ketika saya pulih dari cedera, saya pantas mendapat kesempatan untuk bermain lagi,” tegasnya.

“Situasinya normal-normal saja bagi banyak pemain, tapi saya tidak suka cara dia (Jurgen Klopp) memperlakukan saya. Ya, bisa dibilang begitu,” tambah Moreno.

Advertisement

OLE777
OLE777

“Kembali ke Spanyol jadi sesuatu yang sedang saya pikirkan saat ini, saya capek dengan cuaca dingin di sini. Tapi, saya belum tahu apakah ada klub lain berminat pada saya,” ungkapnya.

Saat ini, Alberto Moreno telah berada di tahun kelimanya di Liverpool. Namun, tidak ada tawaran kesepakatan baru dari pihak the Reds. “Pada Januari nanti, saya bebas dengarkan tawaran dari kliub-klub lain,” ujar bek berusia 26 tahun ini.

Kerap Menuai Kritik di Lapangan

Jebolan akademi yunior Sevilla ini gabung Liverpool pada 2014 lalu. Makin lama ia makin tersingkir di skuad The Kop, terutama setelah Jurgen Klopp datangkan sejumlah bek papan atas. Namun sepanjang waktunya di Anfield, ia memang jarang diandalkan sebagai starter, dan permainannya pun kerap menuai kritik.

Kritik paling keras diterima Moreno usai tampil sebagai starter di laga kontra Arsenal, 14 Agustus 2016. Saat itu, Liverpool memang menang 4–3 di kandang Arsenal, tapi Moreno dikritik keras karena kinerjanya, walau sempat mendapat pembelaan dari Klopp.

Meski ada campur tangan sang manajer, Moreno akhirnya disingkirkan dan hanya dimainkan sebagai pemain pengganti untuk pertandingan berikutnya, saat the Reds kalah 0-2 di Burnley. Selanjutnya, Klopp dan staf pelatih Liverpool lebih suka memilih James Milner di posisi bek kiri.

Sempat Dilirik Tim-tim Italia

Pada April 2017, AC Milan dan rival sekotanya, Inter, sempat berbicara dengan Liverpool tentang peluang mentransfer Moreno. Namun, The Reds malah menolak tawaran untuk pemain itu dari klub Italia lainnya, Napoli.

Selanjutnya, Moreno sering dimainkan pada musim lalu. Tapi, lagi-lagi, ia mendapat kritik keras pada November tahun lalu, tepatnya usai pertandingan grup Liga Champions melawan Sevilla. Permainannya yang buruk di lini belakang membuat Liverpool hanya meraih hasil imbang 3-3, walau sempat memimpin atas bekas klubnya itu, 3-0, di babak pertama.

Lagi-lagi, Moreno dibela Klopp. Tapi kini, Moreno balik mengkritik pelatih yang kerap membelanya tersebut, karena tak pernah lagi dipercaya menjaga lini belakang the Reds.